Pages

Minggu, 19 Desember 2010

Malam ini dan malam sebelumnya.

Aku pernah janji gak bakalan nyuekin kamu lagi kan, Blog? Ini, aku ngunjungin dan nulisin kamu. Berarti aku gak bohong, dong.


Gini, aku mau cerita tentang kondisi rumah belakangan ini.

Dulu, rumah yang aku anggap terlalu besar dan sunyi tiba-tiba jadi berasa sempit! Bukan, bukan. Bukan karena rumahnya dibagi dua trus sebelahnya dibakar. Tapi karena piala AFF. Kok bisa?
Sejak ada piala AFF kemaren, rumah jadi kayak basecamp-nya orang-orang berisik. Mama juga termasuk dong, uuppss.. Maaf ya, Ma..(Tapi emang benar kok) Hahahaha

Aneh ya, Piala AFF ternyata membawa kebahagiaan buat aku selain karena bisa mantengin Bang Bambang Pamungkas, aku juga bisa ngobrol adu sok tau ama sodara-sodara yang gak kalah sok-sok-annya tentang bola. Meskipun bolanya udah selesai, entah kenapa kita masih aja betah didepan tipi. Gak nonton, cuma ngebahas bola yang (padahal) udah kita tonton sama-sama.

Sodara1 : Liat gak tadi waktu Markus maju kedepan?
Sodara2: Liat.. Liat.. Untung aja ada Maman yang deket gawang. Kalo gak, waaahh...
Aku      : Itu makanannya jangan diabisin. Buat nonton bola lagi. (Tetap makan makanan yang aku larang dihabisin)
Mama  : Wah, Gonzales itu yang nomor 5 kan? Kok gak kayak orang luar negeri?
Anak-anaknya Mama : (Melongo serentak, habis itu cuekin Mama lagi)
Sodara3: Istrinya Gonzales ternyata orang Batak loh..
Sodara4 : (Sambil makan, sambil ngomong) Hang henfing Engdonesya uah henang hah.. Maksudnya, Yang penting Indonesia udah menang lah..


Ya, kira-kira gitulah suasana rumah. Penuh, padat, riuh. Biasanya, kalo yang dua lagi nonton tipi, yang satunya baca komik dikamar, terus ada yang keluar, ada yang internetan gak jelas, ada yang ke dapur masuk-masukin kepalanya kekulkas (Oke, kalo yang ini adegan mengaduk-aduk isi kulkas nyari makanan). Tapi sekarang, beda mameeennn. Dan aku suka.



Ada kejadian paling gak jelas kemarennya lagi. Pas Indonesia lawan Filiphina tangal berapa? Lupa! 16 kalo gak salah. Gak tau dari mana awalnya, sepupu-sepupu aku udah datang aja kerumah. Gak nanggung-nanggung! Mereka itu sepupu yang rumahnya agak jauhan. Dan mereka datang bersama pasangan (suami dan istri) sekalian ngangkutin anak-anaknya. Hahahaha


Jadi, rumah itu berisi dari teras, ruang depan, ruang tengah, semua kamar, kamar mandi, sampe belakang dan dapur! Wooww.. Ajaibbb. Kayak lagi lebaran. Jadi, malam -yang-bukan-lagi-malam-lebaran-itu disesaki oleh empat ponakan, tiga sepupu, aku, mama, dan sodara-sodara yang bising.


Diruang depan ada tiga ponakan yang asik main (baca: manjat-manjat meja, kursi, dan nyebar-nyebarin bunga mama yang di vas-anak-anak ini mungkin belom tau kalo tempat yang layak buat nabur bunga itu dipemakaman), diteras ada sodara yang lagi -gak sengaja- pacaran, diruang tengah ada aku, mama dan beberapa sodara yang nonton bola, dikamar depan ada Unan yang sambil nonton bola sambil baca Conan edisi (yang) baru (pinjam dari orang), di belakang ada kakak sepupu yang mengungsi nidurin anaknya, dikamar mandi ada ponakan yang lagi pipis, pokoknya rumah malam itu penuuhhh!!


Suara tipi : (Diruang tengah) Dan bola dioper ke Firman Utina, lalu umpan diberikan kepada Okto..
Ponakan1: (Jejeritan dari kamar mandi) Tanteee.. Udah pipis nya..
Sepupu1 : (Diruang tengah)Yaakkk.. Ayoo.. Ayo...
Ponakan2 : (Dari ruang depan) Jangaaann.. Ini punya adekk..
Suara tipi :  (Diruang tengah) Umpan yang baik sodara-sodara.. Bola diberikan pada Muhammad          Nasuha.. Dioper ke Gonzales, lalu..
Pacar sodara : (Teras) Jadi, gimana? Pendapat kamu gimana? Boleh gak?
Sodara yg lagi pacaran : (Teras) Yaaakkk...  Gooolll..(Joget-joget jejingkrakan)
Pacar sodara : (Pulang)
Sepupu2 : (Ruang belakang) Bobok lah, Woooyyy.. Jangan bising! Gimana Hanna mau tidur??
Rame-rame: (Dari segala penjuru rumah) Yaaaakk.. Gooolllll....
Ponakan1: (Jejeritan dari kamar mandi) Tanteee.. Udah pipis nya..
Sodara yg lagi pacaran : Eh, kamu mau kemana? (Bingung dan panik)


Kejadian gak jelas kayak gitu entah kenapa kok malah aku suka ya? Harusnya, aku bergaya layaknya perempuan-perempuan 'cantik' lainnya. Menyukai ketenangan dan sinetron. Hahahaha
Bodo ah,,,

Udah dulu ya, Blog.. Aku mau nonton AFF lagii.. Semoga rumah selalu rame. Amiiinn..

0 komentar:

Posting Komentar