Pages

Senin, 14 Februari 2011

14 February bukan hari cinta-cintaan.

Itu si abang tukang jaga malem dua jam lalu ngegetok tiang listrik dua belas kali. Berarti sekarang 14 February dong yak. Horeee!!! Ini hari Valentine.

Lah, trus kenapa kalo hari Valentine?

Ha ha ha . Katanya anak gaul masa kini. Masa gak tau hari Valentine? 

Emang ada apa di hari Valentine? 

Hari dimana kamu dikasih coklat ato bunga ato dibacain puisi di halaman rumah kamu. Pokonya yang romantis-romantis gitulah.


O. may got (O M G).. Mendingan kagak usah dah..

Gini yak, ini sih opini pribadi. Kalo Valentine cuman untuk dikatain romantis trus dikasih kamu bunga, jangan percaya. Sebenarnya cowok/cewek yang ngasih bunga tadi lagi nganggep kamu mirip Oma Suzanna nyang udah almarhum.

Secara, yang manusia pemakan bunga kan emang Oma Suzanna, liat aja di pelem-pelemnya. Ato kalo gak, mungkin aja kamu dikira mirip ama dukun pemanggil setan yang mangkal tiap halam horror di kuburan buat manggilin hantu-hantu yang lagi pada asik ajojing.


Point pertama, berarti si cewek/cowok idaman secara gak langsung udah ngehina kamu dong. Masa disamain ama orang-orang yang berbau mistis? Ha ha ha ha. Aku sih ogah ya..

Berarti kalo dikasih coklat boleh dong?

Wah, parah nih kalo kamu dikasih coklat pas Valentine. Katanya sayang, harusnya kalo emang sayang dia ngejaga kamu dan merhatiin kamu seperhatian mungkin dong. Lah ini malah dikasih coklat. Itu penghinaan berat! 
Dengan dia ngasih coklat ke kamu, sadar ato nggak, dia lagi pengen ngebuat kamu tambah gemuk ato biar muka kamu bentoljelendutan kena serangan ampuh jerawat akibat coklat yang dia kasih ke kamu.

Point kedua, dia cuma mau bilang gini ke kamu, "sayang, ini aku kasih coklat yang banyak Dihabisin yak. Biar besok itu wajah kamu jerawatan dan kamu gak mau keluar kamar seminggu saking depresinya."

Ih, jahat banget kan? Iya! Biar dia punya alasan mutusin kamu cuma gara-gara kamu gak mau keluar kamar karena kamu takut dia shock ngeliat wajah kamu yang benjol kayak ikan koi.

Puisi gak papa dong, kalo gitu.. :))

Aha! Itu malah nambah parah, mameennn.  
Apalagi kalo dia sengaja nganterin itu puisi buat kamu di malam Valentine ini, trus kata sidia lagi, dia  bakal ngebacain itu puisi kayak Albert Eintein yang lagi jatuh cinta. Gak pernah tau gimana kisah cinta Albert Einstein, kan? Bisa aja kejadian kalo sebenarnya Albert Einstein itu pembaca puisi yang ngaco.

Jadi, jangan percaya. Itu cuma gombal.

Belom lagi kalo kamu kena point yang ketiga ini. kamu dan si dia bakal jadi pusat perhatian orang satu komplek karena dikira gila, ngejerit teriak-teriak tengah malam gak jelas cuma buat ngungkapin perasaan khusus di hari Valentine ini.


Trus, gimana dong? Gak dapet dong romantisnya..

Siapa bilang gak dapat romantisnya cuma karena gak kebagian coklat, gak dikirim bunga, gak dibacain puisi.
Gini yak, hal yang paling romantis di dunia ini adalah dicintai setulus hati sama si sang pujaan. Banyak cara ngungkapin cinta yang lebih elegan, berkelas dan gak ngeganggu orang laen. 

Dan menurut aku nih, makan bakso semangkuk berdua pas lagi ujan lebat dan kantong lagi kere banget, sambil diskusi hal-hal positif tentang kehamilan (ya enggak lah!) Sambil diskusi positif, tentang apa aja, itu jauh lebih romantis.

Atau, romantis itu bisa aja terjadi saat pulang kuliah kena hujan yang lama banget gak reda-reda, akhirnya kalian berdua berteduh dibawah bekas bangunan yang udah gak berpenghuni lagi sambil duduk selonjoran. Dan kamu, karena kebosanan menunggu ujan yang gak reda meski udah dua jam, akhirnya tertidur dibahunya sambil ngences. Air liur kamu yang menetes ke lengannya dia hapus sambil memandang wajah kamu penuh haru dan terenyuh.


Atau, kalo dia memang cinta banget ama kamu dan dia tipe orang yang romantis banget, cukup kita nilai dari kesediaannya ngelapin ingus kamu yang belepotan dengan ujung-ujung jarinya karena dia begitu cintanya sama kamu, sampai-sampai dia gak rela kehilangan sesuatu yang merupakan bagian dari diri kamu. Meski itu ingus sekalipun.
Dari situ bisa kita nilai kalo dia memang romantis.. tis.. tis..tis..

Gak ada alasan lain buat nolak cinta tulus dari orang yang kayak gituw kan, kawans?

Jadi, cinta itu gak meski di tanggal 14 Februari aja. Karena kamu ngences dan ingusan bukan cuma satu kali dalam satu tahun, kan? Cinta dan ungkapan lain-lainnya itu bisa kapan aja kita lakuin, kita dapatin.

Sebagai penutup, 14 Februari itu bukan tanggal khusus cinta ato kasih sayang.

Tau nggak? Di Barat sono. Kalo gak salah Amerika bagian.. (lupa!) pokonya di Amerika, ternyata 14 Februari masih kalah jauh ama semaraknya April. Kebanyakan dari mereka justru ngerasain sensasi cinta to the max itu justru di April loh.

Tanya kenapa? Au ah. Tanya aja Jennifer Aniston, Britney Spears ama Katie Holmes yang pernah ngomong gituw di Majalah.

Sekian dulu ye, blog. Mau tidur, udah ngantuk berat. Maaf juga kalo hampir dua bulan kamu gak aku sentuh. Lagi dapet kemaren-kemaren makanya aku nganggurin kamu. Ha ha ha ha

4 komentar: