Pages

Selasa, 04 Oktober 2011

Ternyata Oh ternyata...

Maaf buat mahasiswa/i atau Alumni Universitas di manapun berada. Baik yang sudah lulus/yang sedang kuliah, khususnya di Universitas atau STMIK Putera Batam, jika akhirnya anda menemukan fakta yang tak terbantahkan ini. 
Cuma buat becandaan sebenernya tapi kalopun kebeneran bener-bener bener, ya gak usah marah terus ngeshare ke mana-mana trus ngumpulin massa se-Tanah Air, trus tanda tangan di spanduk segede Kingkong buat nutup ini blog. 
Mending kita ketemuan aja, diomongin baik-baik, cari solusinya gimana, kalopun akhirnya kita saling suka dan pacaran, dan ternyata kita juga ada Jodoh, ya mau gimana lagi? *Tetep #Ujung-ujungnyaKawin


Setelah kuliah bertahun-tahun menghabiskan waktu ngilmu di  satu tempat yang bernama Kampus, baru saya sadari bahwa:

1. Ternyata selama ini pandangan saya akan diri sendiri yang salah mengambil jurusan, adalah salah besar.
Kenapa? Bukan apa-apa sik. Saya cuma merasa tertekan akan mata kuliah Akuntansi yang mengakibatkan IP jeblok di atas semester 3 sampe semester yang entah udah keberapa. Huahahaha
Saya bukan salah jurusan tapi emang otaknya yang pas-pasan. Kalopun pada akhirnya saya kuliah di Tekhnik belum tentu IP tinggi dan bermasadepan cerah.
Akhirnya dengan ini saya mensugesti diri sendiri bahwa saya SAMA SEKALI tidak salah 'jurusan'. Saya cuma BELUM MENEMUKAN 'tujuan yang tepat'. #MenstimulasiOtakSendiri
Okey, ini lagi ngomongin diri sendiri dulu yak.

2. Mahasiswa pada umumnya suka nongkrong di kantin sama geng-nya yang itu-itu aja. Ngerumpiin dosen, ngata-ngatai dosen killer kalo dikasih nilai D, rajin mampir ke tempat fotokopian sehari sebelum ujian #Eeeaa, suka sms teman buat nitip absen, ngantuk di kelas adalah lumrah.

3. Merasa bersemangat tiap awal semester ganjil karena bisa ngecengin dan tebar pesona ke mahasiswa baru yang, ehm, bisa dijadikan target cem-ceman. >.<  *Berondong detected 

4. Merasa sangat malas kuliah kalo dapet jadwal agak siangan.

5. Belajar serius hanya H-2 ato H-1 sebelum ujian. Kalo belajar tiap hari, berati DEWA ato emang niat banget lulus cepat-cepat dan jadiin foto wisuda jadi PP di FB. 

6. Bagi sebagian mahasiswa 'pinter', IP diatas 3.5 adalah gerbang meraih beasiswa dan berbondong-bondong ngantri di BAAK untuk minta surat keterangan kuliah dan getol minta ampun ke kelurahan buat ngurus SK Tidak mampu demi beasiswa bagi Mahasiswa MISKIN yang 'PANDAI'. Padahal setelah dapet beasiswa untuk 2 semester, langsung ganti HP keluaran terbaru dan pamer sana-sini. Huahahahaha. 
Ini realita di kampus saya. Bagaimana dengan di kampus kamu??

7. Perpustakaan cuman dikunjungi kalo lagi kepepet tugas makalah setelah gak kebagian komputer dengan layanan internet gratis.

8. Suka tiba-tiba galau kalo ditanyain IP semester lalu, suka ngerasa kalo waktu bergerak lambat banget di jam-jam kuliah dan berbanding terbalik kalo lagi kuis ato kalo lagi ujian.  

9. Mahasiswa yang berprestasi biasanya ngejelasin dengan suara kuenceng banget ketemannya yang nanya, biar satu kelas tau kalo dia emang pinter beneran dan beasiswanya bukan hasil dari surat MISKIN PALSU.

10. Jarang Demo karena memang gak ada yang mau di demoin dan karena gak punya waktu buat demo.
Karena Waktu adalah Uang atau Waktu adalah Istirahat.

11. Suka ngeluh dan ngebanding-bandingin kampusnya sama kampus lain. 

12. Rajin melototin mading biar gak kelupaan jadwal bayar kuliah dan kuliah pengganti.

13. Mahasiswa yang jarang nongkrong biasanya mahasiswa yang sibuk kerja sehabis jam kuliah.
* Dan menurut saya, sibuk bekerja meski IP berantakan jauh lebih MULIA ketimbang mahasiswa ber IP tinggi  tapi menyalahgunakan beasiswa KURANG MAMPU buat hura-hura! 

Masih banyak keburukan-keburukan mahasiswa lainnya yang mungkin kita tau tapi gak berani ngungkapinnya karena satu atau lain hal (jiah..)
MAU BERBAGI??
Read more...