Pages

Kamis, 14 November 2013

Mas Acer Slim Series: Si Kece Yang Jadi Impian

Gambar diambul dari www.acerid.com
Selamat siang!!!!


Apa kabar semua? Batam? Amaaann..

Aman banget meski hari ini lagi-lagi telat ngantor karena banjir yang buat esmosi meningkat dan pupur yang udah diolesi di pipi sedari pagi, sukses jadi lumpur di muka.
Ahahahahahaha

Mau protes, masa iya protes ke Tuhan karena nurunin hujan? Siapa eiyke?

Mau protes ke Pak Polisi yang ngeblokir jalan jurusan kantor? Masih mending kita ditolongin.

Akhirnya terpaksa pasrah basah-basahan dengan motor yang hampir mati karena businya kebasahan. Ya sudahlah. Hidup tetap harus dinikmatin..


Itu tadi keluhan-keluhan biasa anak muda yang hidup ogah susah. Sekarang mari kita beralih pada berita yang bikin semangat OKE lagi.. (selain ogah susah, anak muda juga hidupnya iklan banget!)

Horeee!! 30 Hari Blog Challenge udah minggu terakhir. Dan temanya adalah:

Mengapa saya layak memiliki Acer Slim Aspire E1, yang didukung oleh  prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, dan 30% Lebih Tipis

Jujur aja tema kali ini agak lebih berat dari tiga tema sebelumnya. Iya. Seenggak-enggaknya buat saya.
Saya selalu kesulitan jika menghadapai pertanyaan ‘mengapa saya layak’ ini. Pas wawancara kerja tempo lalu, saya hampir aja bilang ke yang inteview “saya gak layak-layak banget kok, Pak.” Hahahahaha

Harusnya, saya lebih sering nonton Indonesian Idol pas sesi hampir eliminasi 3 orang dengan sms terendah dan masang telinga baik-baik waktu salah satu juri nanya ke kontestan “Apa yang membuat kamu harus tetap ada di sini.” Sayangnya, saat bagian itu saya langsung matiin tipi. Dan liat di internet siapa yang pulang malam kemarinnya. Dan di sinilah saya. Mikir keras kenapa saya layak memiliki Acer Slim Aspire E1 ini.

Saya sebenarnya tidak begitu layak dapat E1 Slim Series ini. Karena saya tau diri sekali, saya bukan calon penerima yang baik. Masih banyak yang lebih pantas dari saya. Mereka, yang dari awal ikutan acara ini udah berhasil buat saya minder. Dari sebagian mereka adalah orang-orang hebat yang buat saya kagum sekaligus keder.

Mereka, perempuan-perempuan hebat itu adalah ibu rumah tangga yang luar biasa bikin menganga. Mereka, perempuan-perempuan hebat itu adalah ibu rumah tangga yang juga pejalan tangguh. Mereka, perempuan-perempuan hebat itu adalah ibu rumah tangga yang punya pekerjaan sampingan dari rumah. Mereka, perempuan-perempuan itu adalah aktivis yang dibutuhkan banyak orang.

Sedangkan saya?
Saya cuma seorang muda yang ngarep banget gadget keren gratisan. Saya cuma pekerja yang mencari uang demi kesenangan sendiri dan penganut hedonisme ala anak muda. Saya cuma penulis dan blogger malas yang mengharap Aspire E1 Slim series bisa menambah gengsi ketika berada di tengah-tengah komunitas anak muda yang saya ikuti. Saya cuma bisa berucap syukur dan turut serta berbahagia jika salah satu dari perempuan keren yang saya sebutkan di atas mendapat E1 Slim series yang banyak diidam-idamkan.

Apakah saya kecewa jika mereka yang kebagian dan bukan saya? Pastila! Manusiawi. Tapi, itu hanya mengisi secuil tempat di perasaan saya. Seujung kuku. Selebihnya? Syukur tetaplah syukur meski kita hanya sebagai peramai.

Saya tidak pandai mempromosikan diri. Sebenarnya lebih karena saya tidak punya apa-apa buat ‘dijual’. Seriusan deh..

Alasan paling tepat kenapa saya layak memiliki Acer E1 Slim series ini mungkin karena saya adalah pekerja yang butuh notebook ringan yang bisa dibawa-bawa tanpa harus berat sekaligus bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya.

Karena E1 Slim Slim series ini didukung performa Intel® Processor di dalamnya maka saya pikir, saya bisa bermain game di sela jam istirahat kerja sekedar menyegarkan otak. Saya juga tidak perlu repot mencari colokan tiap sebentar karena ketahanan baterai sudah jauh lebih baik. 6 jam nonstop menghidupkan multimedia tanpa harus mengisi ulang dan sanggup 3-4 jam untuk bermain game tanpa khawatir notebook cepat panas seperti notebook lama, itu prestasi sekali..!!  

Saat sedang di luar, saya bebas ‘nyolong’ wi-fi karena untuk Aspire E1 Slim series tipe 432 ini disertai satu port LAN (RJ-45) yang bisa dipakai tanpa butuh converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk nyolong wi-fi tadi. Mau download game, lagu, film, tidak lagi masalah..
Acer Indonesia benar-benar memanjakan kitakan?
Uwwooowwooo.

Oiya! Mama saya. 
Mama saya adalah orang pertama yang akan saya pinjami notebook ini kalo seandainya saya punya.  Mama saya seorang pengajar. Bisa dibilang mama saya ngajar sepanjang hari, karena malam hari, sedari lepas Maghrib sampai Isya', mama masih ngajar ngaji (lagi) untuk anak SD-SMP sampai ibu-ibu komplek ngaji berirama (apa ya istilahnya?). Itu loh, ngaji yang pake Bayati, Ras, Hijas, dll. 

Selama ini Mama saya cuma mengandalkan memori hp buat merekam nada-nada baru yang didapat. Seberapa sih kemampuan menyimpan file di hp? Alhasil, setelah dapat nada baru, beberapa file harus dihapus. Begitu seterusnya. 

Saya harap dengan Aspire E1-432 yang telah menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade sampe 8GB serta media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB, mama tidak perlu lagi berkeluh kesah tentang hpnya yang tua. Tinggal nyalakan notebook, trus didengarkan berjamaah. Itu impian terliar saya.


Kurang apa lagi coba?
Mau wi-fi gratisan, dipermudah. Download lagu, film, e-book, tutorial apapun, disediakan memory yang besar. Webcam oke. Body langsing. Baterai awet. Harga? Haiyya, kalo tak pelcaya, lu olang boleh tanya melek lain di toko sebelah la. Oe punya balang jaminan mutu..   

Karena kebutuhan akan kecanggihan dan segala kelebihan E1 Slim series tadi sangat berhubungan dengan pekerjaan saya sehari-hari itulah, saya pikir kenapa saya layak memiliki E1 Slim series.

Jadi, terlepas dari siapapun yang ketiban rezki dari Acer Indonesia yang diselenggarakan Kumpulan Emak Blogger nanti, mari kita bergembira ria dan saling mendoakan. Aamiin.. 



Jadi, mohon vote saya sebanyak-banyaknya lewat doa yaks.

Terimakasiihh.. Muaaacchhh *salim satu-satu*


________________________

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

24 komentar:

  1. ah iya pertimbangan memori juga, ketika melirik Acer ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Soalnya, aku suka nyimpen-nyimpen di notebook.

      Hapus
  2. layak dong.. kita layak pastinya mbak :)

    BalasHapus
  3. bukan mbak ajah kok yg suka gadget gratisan, aku juga hehe :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahaha
      Diskon, gimana? Suka juga? Kalo iya, tos!!

      Hapus
  4. Si tipis ini memang selalu bikin mupeng. Semoga sukses Mak, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, siapa ya itu pencetus idenya? Jadi pengen kenalan..

      Mari kita sukses barengan..

      Hapus
  5. lu olang kudu tau ini notebook harus punya kita olang :p ,, sukses maak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kekekekekekeke
      Aamiin.

      Semoga olang yang dapat ini notebook bisa kasih pinjam itu notebook.

      Hapus
  6. kalo dapet, aku boleh pinjem gak? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, boleh, boleh..
      Asal itung-itungannya cocok *loh?* Hahahaha

      Hapus
  7. Aahh.. mama, karena ada mama, alasan kuat kenama dikau layak mendapat acer slim series..
    sukses buatmu yaa :)

    BalasHapus
  8. Tak hanya impian, Mak. Kita semua layak mendapatkannya. Sukseeees :)

    BalasHapus
  9. moga dapet ya mbk,doain aku juga dapet....yg no 1 lah kalo bisa wkwkwkkkwkwk

    BalasHapus
  10. kok bisa tau sih kalo acer ini mas-mas, bukan mbak-mbak..hayoo..ngintip ya?qiqiqi...sukses ya mak..semoga bisa jadi salah satu pemenang^^

    BalasHapus
  11. ......satu dua tigaaaa, yuuuk mak kita ambil si tipis Acer nya.....lariiiiii qiqiqiqi
    Sukses ngontes nya ya mak....:)

    BalasHapus
  12. sip! siapapun yg menangnya yg penting saling mendukung :)

    BalasHapus
  13. wadaww, nyolong wifi..hihihi..etapi saya juga suka sich, meski sering terganjal pasword..*nangis

    btw, semoga menang ya Mak...^^

    BalasHapus
  14. gak dilarang kok ngarep. semoga menang ya. Salam kenal

    BalasHapus
  15. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus
  16. Nah masuk ni barang (y) hehe

    BalasHapus