Pages

Kamis, 24 Oktober 2013

Mas ACER: Si Langsing Nan Seksi

Si Seksi yg modis (Foto: Dok. Pribadi)

     Jadi ceritanya, perkenalan pertama saya dimulai sekitar 3 hari sebelum acara yang digelar oleh KumpulanEmak-emak Blogger yang ngegandeng Acer Indonesia dalam rangka peluncuran produk mereka dengan tema:
Notebook Makin Tipis, Bikin Emak Makin Produktif. Tipis Itu Nggak Harus Mahal”


            Yups, saya setuju!

            Makin giranglah saya karena apa yang akan saya tulis adalah pengalaman nge-date sendiri. Ibarat orang yang baru jadian trus ditanyain, “Eh, gimana si pacar baru?” Harusnya sih bisa ngejawab dengan lantjar djaya dong yak. Pacar sendiri ini.

            Hhmm.. Gak percaya? Gini deh….


Buat yang biasa nenteng Notebook ke mana-mana karena emang keperluan kantor atau kebutuhan kuliah pasti paham bener dong gimana ribetnya bawa bawaan berat. Bahu sakit. Tali tas cepat putus pula. Mikirin beratnya aja, bisa bikin mood langsung drop. Iya, itu saya.

Itu masih urusan sama Notebook. Belum lagi ditambah sama buku, diktat, alat tulis, dan teman-temannya. Saya juga ngalamin itu, dulu. Pas jaman kuliah. Nyusahin beud pokoknya. Urrgghh. Mahasiswa yang senasib, mana suaranya…??!!!

Itu baru masalah anak kuliahan. Beda lagi sama kita yang jadi kuli perusahaan. Selain Notebook berat, di dalam tas masih harus ada agenda, majalah, dompet, tas kosmetik, telpon genggam, dan keperluan lainnya. Sekarang, itu yang saya alamin.

Itu baru contoh permasalahan dari dua kategori rutinitas ‘serius’ kita sehari-hari. Saya memang belum bisa dikatakan blogger karena jadwal ngeposting juga masih ugal-ugalan. Tapi, saya percaya ada dari kita yang rajin posting blog dari dan kapan aja di manapun dia dapat ide.

Lagi nongkrong sama teman, sepik-sepik bentar, ada ide, ambil Notebook, posting. Lagi istirahat 20 menit di kampus, ada pelajaran yang wajib banget dishare, buka Notebook, posting. Baru putus sama gebetan, galau, pengen curhat diselipin cerita motivasi, ambil Notebook, posting deh di blog. Yang namanya ide bisa muncul kayak jaelangkung kan?

Masalah kemudian adalah: Kita yang udah niat banget posting mendadak langsung down begitu mengingat kalau Notebook kita berat, susah ngeluarin dari tas, dan gak pede buka Notebook kita di depan teman-teman karena gak banged. Banged. Pake d.
              
  • Desain Tipis, Gak Berat, Gak Nyusahin. 



Kayaknya Acer Indonesia emang benar-benar paham akan kebutuhan kita yang ogah ribet. Hingga terciptalah Notebook Aspire E1 Slim Series ini. Buktinya, tebalnya sampai 30% lebih tipis dari pacar lama saya.

30% lbh tipis dari yang lain (Foto:dok.pribadi)


Kalau ketebalan Notebook kita berkisar 33-35 mm, Notebook keluaran Acer Indonesia kali ini hanya 25.3 mm, kalau saya tidak salah baca dari google. Kekekekeke

Karena makin tipis, jelas makin ringan 15% dibanding produk yang lain.

Awalnya, saya sedikit agak ragu, di mana tempat muter CDnya kalo body aja setipis ini? Gak bisa nonton film. Bakal susah dong nge-back up file? Masa iya harus beli CD Room terpisah cuma buat transfer data? Biaya lagi tuh! Untungnya, perancang produk dari Acer Indonesia, bisa membaca kekhawatiran saya yang gak sudi banget keluar uang lebih. DVD RW tetap ada!


 ‘Ah, berkurang satu kekhawatiran.’



  • Tampilan Keyboard Yang Makin Kece


Saya adalah perempuan berjari jempol semua. Jadilah saya kalau ngetik di Notebook itu lebih sering mencet tombol backspace dibanding kalau ngetik di komputer biasa. 

Keseringan minjam-minjam Notebook teman, saya jadi punya kegemaran lain: merhatiin keyboard Notebooknya. Setelah saya amat-amati, rata-rata tombol di Notebook itu agak kecil trus jarak antar tombol agak mepet, benar gak sih? Atau cuma perasaan saya aja? Mungkin desainernya-yang entah siapa itu-ngerti banget kebutuhan sebagian orang yang berjari ‘jempol semua’, jadilah sekarang saya leluasa ngetak-ngetik tanpa harus nyenggol huruf-angka di sebelahnya.

Ukuran tombol tiap produk satu dengan lainnya mungkin sama. Tapi di produk Acer yang baru ini, saya lumayan senang karena meskipun gak besar-besar amat, kini jarak antar tombol sedikit agak berjauhan.
Mungkin akan ada yang protes, yaelah namanya Notebook semua fungsinya sama aja kale!! Kalau mau nilis mah, nulis aja. Ribet amat.


jarak antar tombol yg berjarak (Foto: dok. pribadi)


Oh, nehi! Buat saya tidak. Pacar yang ketemuan sekali seminggu aja saya nerimanya pake mikir baru milih, apalagi buat media menulis yang dikelonin tiap hari. Eh, ini kebalik gak sih tingkatannya? Kekekekeke


  • Nge-game Oke, Nge-YM! juga Oke



Produk keluaran Acer Indonesia kali ini adalah produk yang diciptakan buat kita yang butuh satu produk dengan banyak fungsi.

Kadang, saat lagi stuck nuangin ide nulis kita butuh game buat nyegarin kepala. Sayangnya, ada beberapa game yang susah dimainin di Notebook lama kita. Lagi asik-asyiknya nge-game, gamenya crash. Gak bisa dimainin. Asem!

Tapi, kata teman yang udah punya duluan, masalah itu udah lebih terminimalisir sama Notebook Acer E1 SlimSeries ini. Karena kinerja prosesornya udah make intel core i3. Itu obrolan yang paling saya ingat pas teman ngejelasin kemarin. Saya manggut-manggut. Gak ngerti IT.

Satu lagi hobby saya adalah ngehahahihi sama teman lewat YM!. Dan, webcamnya lumayan bening dibanding Notebook lama. Pernah poto-poto pake webcam trus hasilnya agak buram kekuningan? Saya pernah, tapi dulu.


Jadi, tidak berlebihan rasanya tema event yang diusung Acer Indonesia dan Kumpulan Emak-emak Blogger kali ini, Notebook Makin Tipis, Bikin Emak Makin Produktif. Tipis Itu Nggak Harus Mahal”

Saya juga setuju, karena Notebook yang makin tipis, alasan malas nulis karena keberatan nenteng Notebook udah gak ada lagi. Desain langsingnya yang manis juga seksi, bisa jadi nilai tambah buat lebih pede ngebuka Notebook di mana aja. Produk oke, tapi dengan harga lebih rendah dibanding produk lain yang kualitasnya setara, itu penting banget. Saya pikir, itu salah satu kelebihan yang membuat produk dari Acer Indonesia ini masih jadi merk andalan 1000 umat.


Kalau ditanya apa kekurangan dari Acer Slim Series ini, mungkin akan saya ceritakan lain waktu kalau sempat. Karena ibarat orang baru pacaran, maka yang saya lihat sekarang, baru yang baik-baiknya aja.

Pssstt, info yang saya dapat, setiap pembelian produk Acer E1 Slim Series sebelum 31 Oktober 2013 bakalan dapat garansi 3 tahun! Tinggal datangin Acer Customer Service Center terdekat atau kirim data diri dan dokumen pendukung 3 hari setelah pembelian, kirim ke:

Ruko Mangga Dua Square Blok F27-28
Jl. Gunung Sahari Raya 1
Jakarta    1442

Sayangnya, gak berlaku buat Batam karena Service Centre-nya belum ada di sini. Dan Jakarta tu terlalu jaoh, Pakcik.



Dear Acer Indonesia, pikirin kita yang di Batam dong.



_________________________________



28 komentar:

  1. seru kali ya sama yang tipis2 hehe

    BalasHapus
  2. Si langsing emang sekseeeeh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Apalagi kalo gak banyak tingkah :)

      Hapus
  3. Nova, yang tipis itu emang bisa bikin meringis, ga sampe nangis karena beratnya tas. Tapi kalo sampe si tipis ga mikirin yang di Batam, jangan meringis nangis ya, ntar ga manis lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kekekekekeke
      Ini komen terunik. Aku sampe mikir buat nyusun kata tapi gak bisa-bisa.

      Hapus
  4. Aseek banget kalo punya ya dek. Tambah pengen punya, ih. Semangat!
    Moga sukses ngontesnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga salah satu dari kita bisa dapat si tipis ini ya, kak. Aamiin

      Hapus
  5. Heuheu.. padahal Batam kota yang ramai kan yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini lebih rame service centre buat hp :'(

      Hapus
  6. tipis tapi gak bikin kantong tipis.. :)

    BalasHapus
  7. Og gituu.. aku sempet ngira semua jenis elektronik looh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, untuk produk besar kayak Acer, service centre yg resmi emang belom ada.

      Hapus
  8. Balasan
    1. Udah disalamin. Dia minta dibeli katanya. Kekekekeke

      Hapus
  9. Baru putus sama gebetan, galau, pengen curhat diselipin cerita motivasi, ambil Notebook, posting deh di blog. <<--- ini kok curcol banget sih saan? hahahaha
    emang keren ya si acer ini? aku belum pernah kencan sih sama dia, tapi pengen..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kekekekekeke
      Yang E1 series belum punya. Adanya Slim series yg di poto. Mari saling berdoa biar gimana caranya kita punya, Mbak Win. Aamiin

      Hapus
  10. Waaaa... Gak ada service centernya di Batam? Sungguh terlalu. :D Semoga didengar Acer ya, Mak. Semoga sukses :)

    BalasHapus
  11. Duh mak judulnya bikin errrr, hihihi. Sukses ya mak :')

    BalasHapus
  12. Bukan cuma emak2 yg pengen langsing alias tipis, notebook juga pengen dong langsing :D

    BalasHapus
  13. " Lagi nongkrong sama teman, sepik-sepik bentar, ada ide, ambil Notebook, posting. Lagi istirahat 20 menit di kampus, ada pelajaran yang wajib banget dishare, buka Notebook, posting. Baru putus sama gebetan, galau, pengen curhat diselipin cerita motivasi, ambil Notebook, posting deh di blog. Yang namanya ide bisa muncul kayak jaelangkung kan?"

    >> Anda memang blogger sejati... Hahaha

    BalasHapus
  14. tipis itu emang sekseh ya..#ehm...:)..salam kenal mak..

    BalasHapus
  15. Jadi, ceritanya baru beli notebook nih Mak? Aih selamat ya buat yang baru dapat gebetan.. :D

    BalasHapus
  16. Mas Acer, pacar kedua? :P. Good luck, Mak ;)

    BalasHapus
  17. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    BalasHapus