Pages

Selasa, 31 Mei 2011

(Harapan) Blackbook di tangan

Jadi, ceritanya lagi niat banget ikutan acaranya Emak Gaul yang ngadain bagi-bagi Novel Blackbook gratisan.
MySpace
Ya, yang namanya manusia kere tapi maruk doyan banget ama kata yang ada bau-bau gratisannya.


Cerita simpelnya, blog ini pas bulan January kemaren ngadain acara Kisah 50K buat ngerangsang semangat nulis bareng emak-mbak gaul lainnya. Harus diakui bahwa jaman sekarang kita yang masih muda kalah liar dan brutal untuk masalah kreatifitas dibanding mereka yang tuaan. Gak percaya? Cekidot kisahnya di sini, temans! Dan kalian akan menganga.

Well, itu cerber sayang banget mandek ditengah jalan padahal konflik lagi seru-serunya. Ibarat sinetron semilyar juta episode, udah masuk bagian di mana penonton pengen banget ngejambak dan melintir kepala tokoh antagonisnya. 


Singkatnya, ada dua pria kece dan tiga wanita cantik yang sahabatan dari jaman kuliah sampe udah pada nikah. Namanya juga sahabatan pasti lahir segala macam bentuk cinta-cintaan. Misalnya, cinta terpendam Sandra-Decky atau cinta terpendam Donny-Tasha, cinta absurd Ratna-Donny, cinta pertama Decky-Kayla, cinta bertepuk sebelah tangan Tasha-Decky dan Sandra-Decky. Ribet banget kan itu cinta? Belum lagi masalah rumah tangga tokoh Sandra sama suaminya Reza yang cemburu ke Decky karena Sandra masih nyimpen sisa cinta jaman kuliahnya yang bertepuk sebelah tangan lewat catatan pribadi di blog Sandra. Hikmah sesatnya buat kita kalo udah nikah nanti adalah berhati-hatilah dalam ngeblog.
MySpace

Tapi pinternya lagi, emak gaul yang bernama pena Winda Krisnadefa ini lihay banget ngaduk-ngaduk konflik jadi makin runyam. Itu kali yang bikin ini cerita ngegantung gak selesai. Pasti puyeng banget mikir lanjutannya. Kecuali, tanyakan pada Serena Luna si Penulis skenario Putri Yang Ditukar (?)


Eh, kalo diceritain semua malah gak asik dong. Mendingan baca aja sendiri yak.

Sebagai yang udah ngebaca duluan serial ini sampe bagian gantung, ada usul, gimana kalo akhirnya Tasha jadian ama Donny berkat usaha gigih Ratna yang jadi makcomblang tulus. Kayla yang misterius ternyata sepupu jauhnya Donny yang selalu dirahasiakan dan udah cerai karena KDRT dan balikan lagi ke Decky atas usaha Donny dan Sandra. Sandra akhirnya bisa cinta sepenuhnya ke Reza tanpa bawa-bawa perasaan lama. Mereka akhirnya hidup bahagia. Ever after.


Sebagai pembaca yang udah sering mantengin tulisan emak satu di Kompasiana, kalau mau jujur, gaya nulis kali ini agak-agak kurang ‘Winda Krisnadefa’ banget. Kelihatan ada beberapa bagian yang make istilah remaja masa kini yang agak menggangu. Totally, gak banyak masalah sih.

Yang paling salut, mbak Winda ini peka banget ama kejadian sosial di sekelilingnya yang disembunyiin lewat tulisan. Misalnya tentang pentingnya nyimpen rahasia dari anak balita meski mungkin si anak gak bakal ngerti. Tentang perangai kaum sosialita masa kini yang doyan bawa nama Tuhan sambil minum-minum (ini tamparan banget buat kita). Tentang pentingnya Tas dengan segala model dan merk ternama buat perempuan, dan masiiiihhh banyak lagi. Baca sendiri aja mendingan yak..


Sebenarnya, masih panjang yang mau diceritain. Masalahnya, tugas kali ini cuman dibatasin 500 karakter. Mau ngoceh lama malah tersandung keterbatasan kata. 
MySpace

FYI, emak gaul ini hebat banget. Nerbitin empat buku selang waktu dua bulan. Dan bukunya yang mau dibagiin ini masuk Best Seller di Leutika. Keren kan?!! Jaminan mutu pokoknya.
MySpace

12 komentar:

  1. selamat! langsung dapet blekbuk gk pake dinilai lagi...huahahahahaaa....
    btw gatel mau kasih tanggapan soal bahasa ngaco yg dipake itu...
    itu belom editan samas ekali, asli langsung dari congor pindah ke keyboard, soalnya dulu itu kan ngejar 50.000 kata...wkwkwkwkwk..
    tengyu deeeeeh...kirim alamat yeee.. :D

    BalasHapus
  2. ikutan kontes ya semoga beruntung, btw sama dunk ya sama2 suka gretongan hehehe :p

    cek TKP penasaran mau liat ceritanya :D

    BalasHapus
  3. waw,,,kayae novelnya menarik banget....

    BalasHapus
  4. @NuellubiS, beuuh, makannya gaul bos >wkwkwkwk

    BalasHapus
  5. makin ajaib saja ini tempat sampah :)

    BalasHapus